Pembekalan KKN yang diikuti semua peserta KKN Pelatihan pengolahan ampas tahu menjadi berbagai produk Upacara Pelepasan peserta KKN UNIMUS Serah terima team KKN vokasi di desa Asinan. Demo besar pengolahan ampas tahu dan firt breifing Kegiatan Asinan Expo yang Menyenangkan Kegiatan team KKN Vokasi UNIMUS di TPA Al Alaq desa Asinan

Kamis, 06 Maret 2014

Hidup Sehat itu Asyik Lho...

Selasa, 4 Maret 2014. Indahnya suasana Desa Asinan di pagi hari bertambahlah semangat kami  berkarya di masyarakat untuk pemberdayaan kualitas hidup masyarakat. Seperti biasa di awali berangkatnya sebagian tim yang bertugas memabantu di MI Al-Fatah yang terdiri dari program strata S1 kependidikan, munculah istilah PPL ke 3 karna disana posisi meraka menjadi guru yang mengantikan guru setempat yang sedang melaksanakan tugas akademik di luar kota.

Dilanjut jam 10 siang tim yang lain mempersiapkan peralatan guna memberikan penyuluhan hidup sehat di SD N 1 Asinan Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang, program penyuluhan tersebut memang sasaranya para siswa SD yang sebelumnya sudah diselenggarakan di SD N 2 Asinan. Pada penyuluhan kesehatan kali ini terjadi dua sesi yakni sesi pertama dimulai dari siswa kelas 1, 2 dan 3 dilanjut sesi yang kedua kelas 4, 5 dan 6 berkesan sekali karena antusias siswa untuk selalu mengikuti acara tersebeut, dipandu oleh tim KKN yang diwakili Kak Puspa pada sesi yang pertama dan yang kedua oleh Kak Susi dengan materi yang sama dengan SD sebelumnya yakni tentang pentingnya makanan sehat, mencuci tangan dan cara mengosok gigi, setelah acara tersebut tak lupa untuk mengabadikan lewat foto bersama siswa dan guru-guru.

Di sore hari ba’da Ashar tim yang bertugas menuju TPQ untuk mengajar mengaji dan malam hari ba’da isya masih ada kegiatan yakni meneruskan rapat bersama dengan Karang Taruna terkait persiapan Asinan Expo, Alhamdullilah banyak yang hadir dari pemuda karang taruna dan siap untuk membantu segala keperluan dalam acara Asinan Expo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar