Pembekalan KKN yang diikuti semua peserta KKN Pelatihan pengolahan ampas tahu menjadi berbagai produk Upacara Pelepasan peserta KKN UNIMUS Serah terima team KKN vokasi di desa Asinan. Demo besar pengolahan ampas tahu dan firt breifing Kegiatan Asinan Expo yang Menyenangkan Kegiatan team KKN Vokasi UNIMUS di TPA Al Alaq desa Asinan

Selasa, 04 Maret 2014

Hari Ahad Yang Bermanfaat

Ahad, 2 Maret 2014. Meski hari minggu identik dengan hari libur untuk full time bersenang-senang, tim KKN Vokasi di Desa Asinan memanfaatkan waktu untuk memaksimalkan kegiatan selama KKN di Desa Asinan dengan pemberdayaan pengelolaan ampas tahu di RW 5 Dusun Mangkelang.

Diawali seperti biasa menyantap sarapan pagi bersama-sama di masing-masing posko laki-laki dan perempuan. Agenda rencana hari ahad ini hanya demo pengelolahan ampas tahu pada jam 13.00 wib sementara itu sebelum demo sekitar jam 9 pagi tim KKN Vokasi perempuan pergi berbelanja di pasar serta membeli bahan utama untuk demo masak yaitu ampas tahu. Jam 12.30 kami bersiap-siap serta berangkat menuju tempat demo memasak yang berjarak kurang lebih 2 km, begitulah luasnya Desa Asinan kami harus menjangkau tempat tersebut yang berlokasi terpisah oleh Jalan Raya Semarang-Solo, namun perjalanan menyenangkan karena saat perjalan kami melihat pesona keindahan Rawa Pening dan Perkebunan kopi yang hijau merona hingga menggobati rasa jenggah kami
Sesampainya di lokasi demo memasak kami disambut oleh ketua RT 12 RW 5 yakni kebetulan tuan rumah yang kami singgahi untuk demo memasak, lansung saja kami di ajak untuk saling memperkenalkan diri dilanjut berdiskusi sambil menunggu ibu-ibu untuk bergabung belajar bersama mengolah pruduk dari bahan utama ampas tahu. Beberapa menit berlalu bergerombolan ibu-ibu dating dan langsung saja dimulai dengan administrasi mengisi presensi serta pembagian kelompok sesuai produk yang akan dibuat, antusias ibu-ibu untuk mengikuti acara demo memasak membuat kami bersemangat hingga tak terasa produk-produk olahan dari ampas tahu semua siap di sajikan, dan pada akhirnya acara penutup yaitu evaluasi hasil olahan kami laksanakan bersama, para peserta kegiatan bahagia melihat hasil kerja bersama begitupun kami puas akan kegiatan pada hari ahad ini.
Sore hari sekitar jam 4 kami kembali ke posko masing-masing dan berencana akan menikmati suasana café di Amabarawa. Setelah solat isya berjama’ah kami bergegas menuju café tersebut yakni café Cowboy Insyaf dan pulang tepat jam 9 malam, kami tidak sekedar bersenang-senang saja disana kami memanfaatkan suasana untuk briefing agenda selanjutnya jadi tak ada waktu yang terbuang sia-sia di hari ahad yang indah itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar