Pembekalan KKN yang diikuti semua peserta KKN Pelatihan pengolahan ampas tahu menjadi berbagai produk Upacara Pelepasan peserta KKN UNIMUS Serah terima team KKN vokasi di desa Asinan. Demo besar pengolahan ampas tahu dan firt breifing Kegiatan Asinan Expo yang Menyenangkan Kegiatan team KKN Vokasi UNIMUS di TPA Al Alaq desa Asinan

Jumat, 28 Februari 2014

Jum’at Bersih Dan Sehat

Jum’at, 21 Februari 2014. Hari jum’at diawali dengan senam pagi bersama-sama sesuai dengan agenda yang telah direncanakan dalam rapat evaluasi. Senam dimulai pukul 06.00 yang dipimpin oleh Kordes (Sonni Kurniawan). Setelah senam
tim KKN melanjutkan kegiatan dengan jalan-jalan di sekitar desa melewati sawah dan rel kereta api. Rasa penat yang dialami semua tim KKN sedikit berkurang dengan adanya refreshing yang singkat dan berkesan.

Setelah senam dan jalan-jalan, empat orang dari tim KKN melakukan kunjungan ke puskesmas, DINKES dan BKKBN daerah Ungaran guna memperoleh perlengkapan untuk melakukan penyuluhan kesehatan di beberapa sekolah. Tim KKN lainnya ada yang melaksanakan jum’at bersih dan berkunjung ke rumah Kadus (Pak Zaenal) dalam rangka membahas tentang TPA. Tim KKN berencana berpartisipasi dalam kegiatan TPA.
Mulai pukul 11.00 sampai 16.00, tim KKN istirahat dengan melakukan berbagai kegiatan. Di tengah hujan yang deras pada pukul 16.30, beberapa anggota tim KKN tetap antusias untuk bersilaturahmi ke kediaman bapak Kasdi RW 2. Namun karena beliau yang bersangkutan ada keperluan maka kegiatan silaturahmi tidak jadi dilaksanakan dan tim KKN pulang.
Setelah maghrib siswa SD mendatangi posko KKN karena sesuai jadwal pada hari Jum’at ada kegiatan belajar bersama. Kegiatan belajar bersama dilaksanakan 3 kali dalam seminggu yaitu pada hari Senin, Rabu dan Jum’at mulai pukul 18.30 sampai pukul 20.00. Beberapa anggota tim KKN ada yang membeli ampas tahu di daerah Jetis, Ambarawa untuk digunakan dalam demo masak pengolahan ampas tahu.

Akhir kegiatan hari ini ditutup dengan evaluasi yang berisikan agenda tentang evaluasi kinerja tim, perkembangan jurnal harian, dan agenda kegiatan untuk minggu ke-2. Berdasarkan hasil evaluasi didapatkan keputusan bahwa kinerja tim KKN sejauh ini sudah baik, jurnal harian sudah dibuat dan siap diupload ke blog serta pada minggu ke-2 kegiatan tim KKN diagendakan untuk demo masak pengolahan ampas tahu dan pencarian informasi data sekolah yang akan digunakan dalam penyuluhan kesehatan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar