Pembekalan KKN yang diikuti semua peserta KKN Pelatihan pengolahan ampas tahu menjadi berbagai produk Upacara Pelepasan peserta KKN UNIMUS Serah terima team KKN vokasi di desa Asinan. Demo besar pengolahan ampas tahu dan firt breifing Kegiatan Asinan Expo yang Menyenangkan Kegiatan team KKN Vokasi UNIMUS di TPA Al Alaq desa Asinan

Jumat, 14 Maret 2014

Bimbel Terakhir yang Mengharukan

Senin, 10 Maret 2014. Semilir angin pagi menemani untuk menuneikan ibadah solat subuh berjama’ah di Masjid. Dilanjut meneruskan menata administrasi kependudukan desa Asinan yg sudah di kerjakan kurang lebih 2 minggu.
Seperti biasa sebagian tim kami ada yang bertugas membatu mengajar di MI Al-Fatah. Hari ini adalah hari yang santai setelah hari kemarin tim KKN Vokasi Desa Asinan dan dibantu oleh Karang Taruna Desa Asinan melaksanakan event Asinan Expo, Alhamdullilah kegiatan tersebut mendapat respon yang positif dari  warga desa Asinan dengan mengambil tema ‘’Satukan Langkah Majukan Asinan’’ walaupun desa Asinan ini luas tidak menghalangi warga yang tata lokasi dusunya berjarak lumayan jauh untuk ikut hadir bersatu dalam memajukan desa Asinan.
Sampai sore hari kami masih menyelesaikan administrasi kependudukan yang tujuan utama untuk membuat simpulan profil desa Asinan. Seperti biasa sebagian team KKN yang bertugas mengajar MTQ sebelum waktu sholat Asyar telah go to TPA Al Alaq. Diawali dengan sholat Asyar berjamaah seperti biasa. Beda dengan hari-hari biasanya, hari ini TPQ belajar tahsin dengan menggunakan LCD dan CD pembelajaran. ini semua dimaksudkan agar adik-adik yang sudah sampai Al Qur'an tidak sembarangan bacanya dan agar mereka mengerti tentang Tajwid.
Selepas sholat Magrib berdatanganlah adek-adek SD dan MI untuk mengikuti Bimbingan Belajar bersama di kost KKN Putra langsung saja tim KKN membimbing belajar bersama hingga ba’da isya. Mengharukan pada Bimbel kali ini karena ini Bimbel yang terakhir dari tim KKN Desa Asinan hingga dari beberapa tim KKN mencucurkan air mata tak rela berpisah meski masih ada 4 hari di Asinan ini.


Ternyata sehabis Bimbel kami masih ada agenda bersama dengan pemuda Karang Taruna Desa Asinan yakni Futsal bagi pria di Ambarawa beberapa tim dari wanitapun ikut memberikan semangat di pingir lapangan futsal. Maka di hari santai ini di tutup dengan futsal bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar