Pembekalan KKN yang diikuti semua peserta KKN Pelatihan pengolahan ampas tahu menjadi berbagai produk Upacara Pelepasan peserta KKN UNIMUS Serah terima team KKN vokasi di desa Asinan. Demo besar pengolahan ampas tahu dan firt breifing Kegiatan Asinan Expo yang Menyenangkan Kegiatan team KKN Vokasi UNIMUS di TPA Al Alaq desa Asinan

Minggu, 02 Maret 2014

Demo Masak RW I Sesi 2

Selasa, 25 Februari 2014. Pada pagi hari kami mempersiapakan bahan dan alat untuk demo siang hari di RW I sesi ke 2. Siang harinya pukul 13.00 kami melaksanakan kegiatan demo pengolahan ampas tahu di RW I sesi ke 2 yaitu mengolah ampas tahu menjadi nugget dengan campuran jamur tiram, abon, dodol dan chess stik.
Namun karena para ibu-ibu memliki aktivitas masing- masing sehingga demo di mulai pukul 14.30 dan selesai pukul 17.00. Demo pengolahan ampas tahu sesi ke 2 dilaksanakan oleh grup B karena keterbatasan waktu sehingga 3 produk saja yang dihasilkan dari rencana semula yaitu 4 produk. 3 produk yang dihasilkan yaitu hugget, abon dan chess stik. Meskipun acara demo dimulai tidak sesuai dengan  yang dijadwalkan semestinya namun semangat kita tetap berkobar untuk memberikan pelatihan untuk para ibu- ibu tentang pengolahan ampas tahu agar lebih bermanfaat.
Sedangkan grup yang tidak mengikuti demo yaitu grup A mengikuti kegiatan belajar mengaji di TPA ( Taman Pembelajaran Al Quran) AL ALAQ. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 15.00 sampai dengan pukul 16.30. Kegiatan yang dilakukan selama berada di TPA anatar lain perkenalan, berdoa bersama, sholat Asar berjamaah, nyanyi- nyanyi bertema keagamaan, kemudian pengetahuan tentang agama seperti kiamat, dan di akhiri dengan doa penutup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar