Pembekalan KKN yang diikuti semua peserta KKN Pelatihan pengolahan ampas tahu menjadi berbagai produk Upacara Pelepasan peserta KKN UNIMUS Serah terima team KKN vokasi di desa Asinan. Demo besar pengolahan ampas tahu dan firt breifing Kegiatan Asinan Expo yang Menyenangkan Kegiatan team KKN Vokasi UNIMUS di TPA Al Alaq desa Asinan

Minggu, 02 Maret 2014

Demo Masak Kelompok B RW 003

Senin, 24 Februari 2014. Hari senin pada minggu kedua, kegiatan di mulai dengan belanja di pasar Projo, Ambarawa pada pukul 08.00 untuk membeli bahan yang akan di gunakan dalam demo masak pengolahan ampas tahu. Setelah semua bahan di beli, maka bahan tersebut di siapkan berdasarkan kebutuhan setiap produk yang hendak di olah.
Demo masak pada kelompok B yang ke dua kalinya di mulai pukul 13.00 sampai selesai, bahan yang di olah pada kelompok dua ini terdiri dari Abon, Dodol, Naget, dan yang terakhir Stik Keju.
Sekitar pukul 17.00 Mahasiswa menemui Pak Isbani untuk mencari informasi tentang TPA yang akan diadakan. Setelah berdiskusi panjang lebar tentajg TPA maka dapat disimpulkan bahwa TPA di mulai pada pukul 15.00 hingga pukul 17.00 dilaksanakan setiap hari kecuali hari jum’at, minggu dan hari libur besar. TPA yang dilaksanakan harus mengikuti aturan seperti sopan santun. Apabila anak-anak TPA melanggar aturan yang dibuat oleh TPA maka mereka harus membayar denda yang telah ditentukan yaitu perorang Rp 1.000 yang nantinya uang tersebut akan digunakan sebagai tambahan untuk memeriahkan ulang tahun TPA.
         Pada pukul 18.30 kegiatan dilanjutkan dengan Bimbel bersama. Anak-anak yang mengikuti bimbel sekitar 15 anak. Mata pelajaran yang diampu yaitu Matematika, IPA, IPS, Agama, dan B.Inggris. Selama bimbel anak-anak diampu oleh mahasiswa KKN yang berkompeten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar