Pembekalan KKN yang diikuti semua peserta KKN Pelatihan pengolahan ampas tahu menjadi berbagai produk Upacara Pelepasan peserta KKN UNIMUS Serah terima team KKN vokasi di desa Asinan. Demo besar pengolahan ampas tahu dan firt breifing Kegiatan Asinan Expo yang Menyenangkan Kegiatan team KKN Vokasi UNIMUS di TPA Al Alaq desa Asinan

Selasa, 04 Maret 2014

Ceria dan Indah Dengan Pola Hidup Sehat

Sabtu, 1 Maret 2014. Pagi yang indah menyambut datangnya bulan Maret, begitu juga kecerian terpancar pada tim KKN Vokasi di Desa Asinan untuk melaksanakan kegiatan yang sudah di rencanakan sebelumnya yaitu membantu mengajar di MI Al-Fatah, penyuluhan kesehatan di SD N 2 Asinan serta ditutup dengan rapat pembentukan Karang Taruna Desa Asinan.
Diawali Jam 7 pagi tim yang bertugas membantu mengajar di MI Al-Fatah telah menempatkan diri di kelas yang di wakilkan oleh Mustagfirin, Emma, Dyah dan Elsa untuk menularkan ilmu yang bermanfaat kepada siswa-siswi MI Al-Fatah. Dengan membentuk team teaching pada pola pengajaran di kelas membuat suasana menjadi kondusif dan efektif tidak membuat kebosanan karna di setiap sesi ada games yang mendidik dan asyik, meski hanya 2 kelas saja yang di didik yaitu kelas 2 dan kelas 5.
Sementara itu sebagian tim kami mempersiapkan segala kebutuhan untuk memberikan penyuluhan kesehatan di SD N 2 Asinan, tepat jam 7.45 wib berangkat dari posko KKN dengan berkendara sepeda motor untuk menuju lokasi penyuluhan yang berjarak kurang lebih 1km.Senyum sapa dari siswa-siswi dan para guru menyambut kedatangan kami yang beranggotkan 14 orang. Tepat jam 8.00 wib acara penyuluhan kesehatan dimulai yang dipandu oleh Dwi Puspa Nurma Danti yang telh mendapatkan bekal ilmu kesehatan hidup sebelumnya di Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang.
Penyuluhan bertemakan hidup sehat yang diawali dari pengertian makanan serta jajanan yang sehat serta makanan dan jajanan apa saja yang berbahaya bagi tubuh adik-adik siswa SD N 2 Asinan, setelah itu materi tentang bagaimana mencuci tangan serta peranpentingnya untuk mencuci tangan sebelum makan, adik-adikpun antusias mengikuti meteri tersebut diselangi dengan ice breaking yang edukatif dan ditutup makan bersama dengan bekal yang di bawa para siswa dari rumah setelah itu materi cara benar mengosok gigi serta perlunya untuk mengosok gigi setelah makan dan sebelum tidur. Seusai acara tidak lupa untuk mengabadikan moment dengan berfoto bersama adik-adik siswa dan para guru SD N 2 Asinan.
Malam harinya, tim KKN Vokasi di Desa Asinan memenuhi undangan dari bapak kepala desa setelah sholat isya, untuk ikut mengahadiri pembentukan karang taruna desa Asinan di Balai Desa Asinan. Dalam acra tersebut di hadiri oleh para pemuda desa Asinan dari berbagai dukuh yang ada di kelurahan desa Asinan dengan tujuan bermusyawarah untuk memilih ketua Karang Taruna desa Asinan. Musyawarah tersebut menghasilkan Setyo Waluyo sebagai ketua Karang Taruna desa Asinan yang terpilih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar