Pembekalan KKN yang diikuti semua peserta KKN Pelatihan pengolahan ampas tahu menjadi berbagai produk Upacara Pelepasan peserta KKN UNIMUS Serah terima team KKN vokasi di desa Asinan. Demo besar pengolahan ampas tahu dan firt breifing Kegiatan Asinan Expo yang Menyenangkan Kegiatan team KKN Vokasi UNIMUS di TPA Al Alaq desa Asinan

Rabu, 05 Maret 2014

Rapat Koordinasi Desa (KORDES)

Senin, 3 Maret 2014. Pagi hari yang cerah dan indah di Desa Asinan tim KKN siap melaksanakan agenda yang telah direncankan yakni agenda pokok menghadiri undangan di Balai Desa tentang kordinasi desa serta bimbingan dari Dosen Pembimbing yang akan hadir. Pagi jam 7 adalah awal bagi kegiatan yang dijalani tim KKN yang bertugas membantu di MI Al-Fatah, yaitu Firin dan Emma bertugas membantu mengawasi ujian pertengahan semester dilanjut tim yang lain bersiap-siap menuju undangan dari Pak Kepala Desa dan
menanti kehadiran Dosen Pembimbing KKN Vokasi di Desa Asinan.

Tak terasa yang dinanti akhirnya datang yakni Bapak Setia Iriyanto, SE., M,Si. selaku dosen Pembibing Lapangan (DPL) kami, memang sudah di rencanakan bahwa DPL kami akan ikut rapat Kordes di Balai desa maka dari itu beliau datang lebih awal sekitar jam 8 pagi, selanjutnya jam 9.00 wib tim KKN dan DPL berangkat menuju Balai Desa.
Dalam Rapat Koordinasi Desa (KORDES) menyinggung segala macam permaslahan yang sedang terjadi di Desa Asinan yang di hadiri dari para tokoh masyarakat setempat, rapat tersebut sangat perlu dikarenakan Desa Asinan adalah Desa yang luas serta berpenduduk padat, tidak itu saja yang di bahas dalam KORDES tersebut dari kami juga mempresentasikan apa saja yang telah kami laksanakan selama pertengahan KKN di Desa Asinan ini serta membuat kesepakatan mengenai akan di laksanakannya Asinan Expo.
Asinan Expo tersebut adalah agenda dari puncak kegiatan pengolahan ampas tahu yang telah kami laksanakan di RW yang ada di Desa Asinan dengan konsep display product siap jual dari ibu-ibu tiap Rw di Desa Asinan, serta akan ada kegiatan lainya yakni jalan sehat, fashion show dan check kesehatan. Rencana agenda tersebut di setujui serta ikut berpartisipasi oleh para tokoh masyarakat.
Seusai dari Balai Desa waktu setelah sholat duhur dan makan siang kami berkesempatan mendapatkan bimbingan dari DPL kami, yakni tentang belajar etis bermasyarakat. Dilanjut waktu ba’da Ashar sebagin tim yang bertugas ke TPQ  mulai aktifitasnya untuk mengajarkan mengaji Al-Qur’an. Dan dimalam hari seusai Bimbel yang rutin terlaksnana, kami mengundang Karang Taruna Desa untuk berkoordinasi terkait Asinan Expo namun hanya sedikit yang hadir di karenakan terlalu singkatnya saat kami mengundang dengan waktu undangan.


1 komentar:

  1. Wah DPL laki-lakinya ndak kelihatan....ayo knp??coz dia yg moto...hahaha

    BalasHapus