Pembekalan KKN yang diikuti semua peserta KKN Pelatihan pengolahan ampas tahu menjadi berbagai produk Upacara Pelepasan peserta KKN UNIMUS Serah terima team KKN vokasi di desa Asinan. Demo besar pengolahan ampas tahu dan firt breifing Kegiatan Asinan Expo yang Menyenangkan Kegiatan team KKN Vokasi UNIMUS di TPA Al Alaq desa Asinan

Minggu, 02 Maret 2014

Saatnya Calon Pendidik Beraksi

Rabu, 26 Februari 2014. Kegiatan mahasiswa dimulai pada pukul 07.00. Semua mahasiswa program studi pendidikan matematika dan pendidikan bahasa inggris mentransfer ilmu yang dimiliki kepada anak-anak MI Al Fatah di desa Asinan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang.

Kegiatan pertama yang dilakukan disana adalah berdoa bersama dan perkenalan para mahasiswa kepada para anak-anak. Tepat pada pukul 07.30 kegiatan belajar mengajar dimulai. Semua mahasiswa dibagi untuk mengampu setiap kelas kecuali kelas 6. Siswa istirahat pada pukul 09.00 hingga pukul 09.30. Setelah istirahat kegiatan belajar mengajar dilakukan kembali hingga bel akhir pelajaran. Untuk kelas 1 hingga kelas 2 yaitu pulang pada pukul 10.30. Sedangkan kelas 3 hingga kelas 6 pulang pada pukul 11.30.








Selain itu ada mahasiswa yang mendatangi SD Negeri 1 Asinan, SD Negeri 2 Asinan, MI Al Fatah. Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk mendapatkan informasi tentang pengadaan penyuluhan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat). Pihak SD Negeri 1 Asinan menyambut baik kedatangan mahasiswa dan memberikan ijin mengadakan penyuluhan PHBS yaitu setelah pukul 10.00 dalam kegiatan belajar mengajar. Sedangkan untuk SD Negeri 2 Asinan akan dilakukan kegiatan penyuluhan pada hari Sabtu. Untuk MI Al Fatah sendiri kegiatan penyuluhan akan dilakukan pada minggu depan setelah kegiatan UTS di sekolah tersebut dilaksanakan.

Evaluasi dilakukan pada siang hari pada pukul 13.30 yang menghasilkan keputusan bahwa agenda kegiatan pada hari Kamis tanggal 27 Februari 2014 adalah posyandu di RW 1 pada pukul 09.00. Sedangkan pada tanggal 28 Februari 2014 kegiatan yang akan dilakukan adalah bersih-bersih balai desa dan demo masak pengolahan ampas tahu. Beberapa mahasiswa ada yang meninggalkan evaluasi untuk mengajar di TPA Al Falaq pada pukul 15.00. Kegiatan TPA pada hari ini diawali dengan berdoa bersama dan sholat ashar berjamaah. Setelah itu anak-anak dibimbing dalam kegiatan TPA melalui membaca serta menulis Iqra dan Al Qur’an. Menjelang pulang anak-anak diajak bernyanyi lagu-lagu islami untuk meningkatkan iman dan takwa anak-anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar