Pembekalan KKN yang diikuti semua peserta KKN Pelatihan pengolahan ampas tahu menjadi berbagai produk Upacara Pelepasan peserta KKN UNIMUS Serah terima team KKN vokasi di desa Asinan. Demo besar pengolahan ampas tahu dan firt breifing Kegiatan Asinan Expo yang Menyenangkan Kegiatan team KKN Vokasi UNIMUS di TPA Al Alaq desa Asinan

Kamis, 06 Maret 2014

Meriahnya Syukuran Ulang Tahun Salah Satu Team KKN

Kamis, 6 Maret 2014. Matahari telah terbit dari ufuk timur sana, seruan Illahi Rabbi adzan shubuhpun telah berkumandang, kehangatan semangat pagi pun mulai terasa, tim KKN Vokasi di Desa Asinan memulai aktifitas dengan sholat shubuh berjama’ah dimasjid dan sarapan bersama di posko masing-masing.
Seperti biasanya, pukul 07.30 dua orang dari teman-teman pendidikan ada yang ke MI Al Fatah untuk menjaga UTS. Sekitar pukul 09.30 team kkn yang telah ditunjuk sebagai sie perlengkapan mengedarkan brosur ke sekolah-sekolah dasar yang ada di Desa Asinan. Dimulai dari MI Al Fatah, kami berkunjung sekalian membagi brosur jalan sehat dan fashion show. Awalnya kami ingin menemui kepala sekolah MI Al Fatah, namun beliau sedang melatih siswanya untuk persiapan pesta siaga.

Dari MI Al Fatah kami melanjutkan ke SD Negeri 2 Asinan, disana kami juga tidak bertemu langsung dengan kepala sekolahnya karena beliau sedang memimpin rapat bersama guru yang lain. Namun salah satu guru menyambut kami dengan baik. Kemudian kami melanjutkan ke SD Negeri 1 Asinan, disana kami bertemu langsung dengan kepala sekolahnya dan menyambut kami dengan penuh senyuman.
Team KKN perempuan belanja ke pasar untuk membeli barang-barang doorprize jalan sehat. Tak muluk-muluk barang yang kami beli, hanya sekedar kebutuhan keseharian saja seperti sabun, minyak goring, mie, tepung, kecap, dan barang-barang kebutuhan yang lain.
Siang harinya, sekitar pukul 13.00 salah satu dari kami ada  yang syukuran ulang tahunnya yaitu Dwi Puspa ND. Bertempat posko putri, syukuran berlangsung kami makan tumpeng kuning bersama-sama, foto-foto dan akhirnya ngerjain si Puspa. Waktupun semakin sore, pukul 15.30 sebagian team KKN mengajar TPA. Seperti biasa TPA dimulai dengan sholat asyar berjama’ah di mushola samping TPA Al Alaq.
Malam harinya, team KKN membungkusi barang-barang untuk doorprize yang telah dibelanjakan tadi siang. Pembungkusan dilaksanakan di posko laki-laki setelah sholat isya’. Sebagian lagi ada yang berkunjung di basecamp karangtaruna desa Asinan untuk mempersiapkan pelaksanaan Asinan the Expo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar