Pembekalan KKN yang diikuti semua peserta KKN Pelatihan pengolahan ampas tahu menjadi berbagai produk Upacara Pelepasan peserta KKN UNIMUS Serah terima team KKN vokasi di desa Asinan. Demo besar pengolahan ampas tahu dan firt breifing Kegiatan Asinan Expo yang Menyenangkan Kegiatan team KKN Vokasi UNIMUS di TPA Al Alaq desa Asinan

Selasa, 04 Maret 2014

Padatnya Hari Jum’at

Jum’at, 28 Februari 2014. Hari jum’at dimulai dengan kegiatan mengajar di MI Al Fatah pada pukul 07.00 hingga pukul 11.00. Kelas yang diampu adalah kelas 1 dan kelas 5. Pengalaman berharga didapatkan dari menjadi tenaga pengajar untuk anak-anak SD. Keceriaan yang dihadirkan oleh anak-anak SD membuat rasa capek yang dirasakan sekejap menghilang.

Mahasiswa yang tidak mendapatkan tugas mengajar di MI Al Fatah, mendapatkan tugas untuk melakukan bersih-bersih balai desa pada pukul 08.00. Adapun arena yang menjadi pusat pembersihan adalah halaman bali desa. Semua mahasiswa bekerja sama untuk membersihkan halaman balai desa hingga tampak lebih bersih.
Demo masak pengolahan ampas tahu dilakukan di RW 04 kediaman ibu Kasmi. Adapun produk yang dimasak adalah onde-onde ketawa, nugget, stick keju, saos, saos sambal, dodol dan selai. Pada hari itu semua produk dimasak dalam satu hari dikarenakan keterbatasan waktu. Respon warga yang antusias membuat mahasiswa yang melaksanakan semakin bersemangat.
Pada malam harinya dilakukan evaluasi harian yang menghasilkan agenda kegiatan yaitu ada mahasiswa yang mengajar di MI dan pada sore harinya ada kegiatan TPA. Dalam kegiatan TPA diharapkan semua mahasiswa laki-laki dapat terlibat khususnya dalam rangka menjadi imam ketika sholat ashar berjamaah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar