Pembekalan KKN yang diikuti semua peserta KKN Pelatihan pengolahan ampas tahu menjadi berbagai produk Upacara Pelepasan peserta KKN UNIMUS Serah terima team KKN vokasi di desa Asinan. Demo besar pengolahan ampas tahu dan firt breifing Kegiatan Asinan Expo yang Menyenangkan Kegiatan team KKN Vokasi UNIMUS di TPA Al Alaq desa Asinan

Minggu, 09 Maret 2014

Satukan Langkah Majukan Asinan

Sabtu, 8 Maret 2014. Mentari pagi bersinar terang menyambut gemerlap kegiatan di pagi hari, tim KKN Vokasi di Desa Asinan menyambut kegembiraan dengan sarapan pagi di masing-masing posko. Dua team KKN Mustaghfirin dan Tri Emma dari pendidikan bergegas menuju ke MI Al Fatah untuk mendampingi adik-adik mengikuti rangkaian kegiatan pesta siaga PRAMUKA di Kecamatan Bawen. Berbagai rangkaian kegiatan pesta siaga satu persatu adik-adik dari MI Al Fatah. Namun, sayang tidak bisa juara umum hanya juara harapan saja. Meskipun demikian rasa kegembiraan adik-adik terpancar bisa dapat mengikuti kegiatan tersebut.


Sekitar jam 10 siang team KKN selain Mustaghfirin dan Emma yang masih mendampingi adik-adik menuju ke balai desa untuk mempersiapkan kegiatan Asinan Expo besok. Mulai dari mempersiapkan tempat, bersih-bersih hall, ngeprint untuk dekorasi, angkat-angkat meja dan kursi, sampai dengan dekorasi panggung untuk fathion show. Disini kami bekerja tidak sendirian, kami dibantu rekan-rekan karangtaruna. Kegiatan ini memang tidak hanya merupakan kegiatan dari team KKN Vokasi saja, memang kami sengaja kegiatan ini kami libatkan rekan-rekan karangtaruna yang baru saja tebentuk setelah sekian lama fakum kami hidupkan kembali.
Siang hari sampai sore kami mendekorasi panggung mulai dari memasang background, memotong tulisan yang akan dipasang dibackground, dan memasang karpet sedemikian hingga terlihat indah dimata. Memang sengaja kami tidak memesan MMT, selain ngirit biaya juga mengasah kreativitas kami. Kamipun kedatangan bapak kepala desa untuk melihat persiapan yang dilakukan oleh kami. Siang menjelang sore sekitar jam 14.30 ada pendataan ulang atau registrasi para peserta fathion show sampai dengan jam 16.00. Setelah itu, kami memberi gambaran atau pelatihan kepada para kontestan fathion show yang dipandu oleh Putri dkk gar mereka tidak kebingungan dalam panggung pada hari H. Setelah itu, kami mulai memasang tulisan tersebut, namun belum selesai waktu maghrib telah tiba. Sebagian dari kami yang sudah mandi tetap standby di hall balai desa dan sebagian lagi pulang untuk mandi dan sholat maghrib.






Foto Persiapan Hari H

Tak sampai disini, malam harinya kami melanjutkan memasang tulisan yang belum selesai itu. Sedikit perlahan tapi pasti tulisan kami pasang. Tulisan ini berbunyi “Asinan Fathion Show Satukan Langkah Majukan Asinan”. Selesai memasang kami koordinasi sebentar dan mengecek apa yang masih kurang. Sengaja ini lakukan agar besoknya ketika kegiatan bisa maksimal. Setelah koordinasi Putri, Susi, Puspa, Ika, dan Via berlatih menari dihadapan team KKN yang lain dan rekan-rekan karangtaruna. Juga sebaliknya, perwakilan dari rekan-rekan karangtaruna pun ada yang berlatih menyanyi untuk persiapkan tampil besok. Hari ini kegiatan kami ditutup dengan kebahagiaan, kegembiraan, canda, tawa bersama rekan-rekan karangtaruna meskipun telah dikuras tenaganya untuk persiapan besok.





Narsis Dikit Boleh kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar