Pembekalan KKN yang diikuti semua peserta KKN Pelatihan pengolahan ampas tahu menjadi berbagai produk Upacara Pelepasan peserta KKN UNIMUS Serah terima team KKN vokasi di desa Asinan. Demo besar pengolahan ampas tahu dan firt breifing Kegiatan Asinan Expo yang Menyenangkan Kegiatan team KKN Vokasi UNIMUS di TPA Al Alaq desa Asinan

Jumat, 07 Maret 2014

Padatnya Dua Hari Menjelang Asinan Expo

Jum’at, 7 Maret 2014. Kabut indah menyelimuti berbagai penjuru desa Asinan dihari ini. Adzan Shubuh pun mulai berkumandang dan kami terbangun dari mimpi indahnya. Bergegas mengambil air wudlu dan lepas landas menuju ke masjid untuk melaksanakan sholat shubuh berjama’ah.
Aktivitas pagi seperti biasanya sarapan dan melaksanakan aktivitas pribadi masing-masing. Jam 07.30 perwakilan dari team KKN yang dari pendidikan menuju ke MI Al Fatah untuk membantu menjaga peserta didik yang sedang UTS. Waktupun berlarut semakin siang, sekitar jam 10.00 dosen pembimbing kami datang ke posko perempuan atau posko utama kami yaitu Ibu Dwi Sulistyaningsih, M.Pd. Beliau memberikan bimbingan dan arahan kepada kami mengenai kegiatan Asinan Expo dan kegiatan yang yang lainnya. Dan juga ada beberapa anak-anak datang ke posko utama untuk mendaftarkan diri mengikuti fashion show.
Setelah team KKN laki-laki mendirikan sholat Jum’at, sebagian dari kami menuju ke dusun Mangkelang untuk memasang brosur dan yang lain melanjutkan mengerjakan BIP. Siang menjelang sore sekitar jam 14.30, sebagian dari team KKN Putri menuju posko Putra untuk melanjutkan membungkusi doorprize. Adzan Asyar berkumandang kamipun menuju ke masjid untuk melaksanakan sholat Asyar.
Barang-barang doorprize
Sehabis dari masjid beberapa dari team KKN putri yang sudah ditunjuk untuk menampilkan tari saat kegiatan Expo mencoba tampil dihadapan putra. Adapun yang tampil nanti ada Putri, Puspa, Susi, Ika, dan Via. Setelah itu, team KKN putra bergegas memasang umbul-umbul sponsor ship di depan balai desa untuk kegiatan Asinan Expo besok Ahad. Team KKN dalam pemasangan umbul-umbul dibantu oleh beberapa pemuda karangtaruna.












Pasang Umbul-Umbul

Malam harinya, kegiatan kami ditutup dengan rapat bersama teman-teman karangtaruna dikediaman mas Tyo salah satu anggota karangtaruna. Dalam rapat ini banyak yang dibahas menurut sie kegiatan masing-masing. Mulai dari kesiapan jalan sehat, cek pengobatan gratis, fashion show, serta tak lupa display pengolahan ampas tahu. Selain itu, kami juga membahas apa-apa yang harus disiapkan besok untuk mendekor tempat Asinan Expo dan panggung Fashion Show. Rapat ini didatangi lumayan banyak teman-teman dari karangtaruna sehingga kelihatan sangat ramai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar