Pembekalan KKN yang diikuti semua peserta KKN Pelatihan pengolahan ampas tahu menjadi berbagai produk Upacara Pelepasan peserta KKN UNIMUS Serah terima team KKN vokasi di desa Asinan. Demo besar pengolahan ampas tahu dan firt breifing Kegiatan Asinan Expo yang Menyenangkan Kegiatan team KKN Vokasi UNIMUS di TPA Al Alaq desa Asinan

Selasa, 04 Maret 2014

Kamis Ceria

Kamis, 27 Februari 2014. Kemarin para mahasiswa khususnya mahasiswa pendidikan mengajar di MI Al Fatah dari pukul 07.30 hingga pukul 12.00. Para mahasiswa mengampu kelas masing-masing. Setiap kelas diampu oleh 2-3 mahasiswa. Namun ada kendala di kelas 5
yaitu tidak adanya pengajar dikarenakan guru yang bersangkutan sedang menjalani KKN di Magelang. Pagi hari pukul 07.30-09.00 para murid  berolah raga. Untuk yang siswa putri jalan-jalan sedang yang siswa putra bermain bola.

Sebagian mahasiswa pada pukul 09.00 membantu ibu-ibu posyandu di RW 01. Kegiatan yang dilakukan di posyandu antara lain adalah mengukur berat badan, mengukur tinggi badan, dan mengisi buku KMS (Kartu Menuju Sehat). Kegiatan posyandu berakhir pada pukul 11.30.
Posko KKN kedatangan DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) yaitu Dwi Sulistyaningsih, S.Si., M.Pd. Beliau memberikan masukan terhadap program kerja mahasiswa yang telah dilaksanakan. Selain itu beliau juga menyarankan untuk memanfaatkan fasilitas yang ada di desa Asinan agar dapat lebih berkembang seperti taman baca.
Pada sore harinya sebagian dari kami mengajar di TPA Al Falaq. Seperti biasanya kegiatan kami berdoa bersama, sholat berjamaah, kemudian mengaji, menulis arab dan terakhir ditutup dengan doa bersama. Malam harinya dilakukan evaluasi harian yang menghasilkan agenda kegiatan yaitu mahasiswa akan mengajar di MI Al Fatah pada pukul 07.00, belanja bahan demo masak pengolahan ampas tahu, dan melaksanakan demo masak ampas tahu pada pukul 13.00 di RW 04.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar